Pada Malam kedua Puasa Ramadhan

Sampaikan Santapan Rohani Ramadhan di Masjid Nurul Muhsinin,  Ini Penjelasan Ustadz Anizar

Jemaah yang hadir di Masjid Nurul Muhsinin saat mendengatrkan santapan rohani ramadhan

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Memasuki malam kedua bulan ramadan 1444 H, Kamis (23/3/2023), jemaah Masjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas, Kelurahan Tangkerang Barat masih ramai yang datang untuk melaksanakan salat isya dan tarawih berjamaah.Pantauan di dalam masjid  ada enam saf bapak-bapak dan ditambah remaja dan anak-anak . Begitu juga saf bagi ibu-ibu masih panjang ke belakang.Pada kesempatan malam kedua ini yang memberikan ceramah santapan rohani ramadhan adalah ustadz  Drs Anizar.

Dalam ceramahnya Anizar mengatakan, bahwa  bulan ramadan ini bulan yang penuh keberkahan dan ampunan. Selain itu, kata Anizar bulan ramadan ini , bulan yang didalamnya terdapat satu malam yang paling istimewa yakni lebih baik dari seribu bulan."Maka dari itu, perbanyaklah melakukan amal sholeh di bulan ramadhan ini. Seperti ,baca alquran, zikir dan qiyamul lail. Dengan begitu, kita nantinya akan mendapat ampunan dari Allah SWT," ujar Anizar.

Dijelaskan Anizar, bahwa dalam menjalani bulan ramadhan ini tentunya selalu iklas dan semangat." Bulan ramadhan ini, tentu cukup berat, karena melawan hawa nafsu. Tetapi, yang penting lakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga amal ibadah yang dilaksanakan bisa diterima oleh Allah SWT, '' tutur Anizar.

Ditambahkan Anizar, percepatan waktu ke waktu tidak terasa. Karena tampa disadari sudah datang pula bulan ramadhan pada tahun 2023."Kemarin, baru rasanya kita melaksanakan puasa ramadhan 1443 tahun 2022 yang lalu. Tapi, seiring dengan waktu, kita menjalani bulan ramadhan tahun 2023 ini. Waktu datang silih berganti.Oleh sebab itu,  dengan diberikan umur yang panjang oleh Allah SWT , maka jalanilah bulan puasa ini dengan sebaik-baiknya. Anggap saya, bulan ramadhan tahun ini, bulan ramadhan yang terakhir bagi kita. Dengan begitu, tentu kita akan berusaha dan serius menjalaninya dengan niat yang tulus dan iklas hanya ingin mendapatkan  keridhoan dari Alllah SWT,"" pungkas Anizar. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar